World Clock

Peran Komunikasi Dalam Organisasi

Posted by Unknown Label:

PERAN KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI


A.    Pengertian Komunikasi
Komunikasi adalah proses penyampaian pikiran atau perasaan oleh seseorang kepada orang lain dengan menggunakan lambang-lambang yang bermakna bagi kedua pihak, dalam situasi yang tertentu komunikasi menggunakan media tertentu untuk merubah sikap atau tingkah laku seorang atau sejumlah orang sehingga ada efek tertentu yang diharapkan (Effendy, 2000 : 13).

B.     Pengertian Komunikasi Dalam Organisasi
Komunikasi dalam organisasi adalah komunikasi di suatu organisasi yang dilakukan pimpinan, baik dengan para karyawan maupun dengan khalayak yang ada kaitannya dengan organisasi, dalam rangka pembinaan kerja sama yang serasi untuk mencapai tujuan dan sasaran organisasi (Effendy, 1989 : 214).

C.    Peran Komunikasi Dalam Organisasi
Dari pengertian diatas, menurut saya peran komunikasi dalam oerganisasi itu sangat penting. Karena tanpa adanya komunikasi dalam organisasi, apa yang pimpinan organisasi rencanakan atau yang dipikirkan tidak akan tersalurkan atau dikerjakan oleh para karyawan maupun dengan khalayak yang ada kaitannya dengan organisasi, sehingga tujuan organisasi tidak akan pernah tercapai.

Sumber :

http://ardiprawiro.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/files/41026/Bab+1+TOU+2.pdf

0 komentar:

Posting Komentar