TUJUAN DESAIN LAYANAN
Pengertian Desain Layanan
Desain layanan adalah bentuk desain
konseptual yang melibatkan aktivitas perencanaan dan pengorganisasian manusia,
infrastruktur, komunikasi dan komponen material layanan dalam rangka
meningkatkan kualitas dan interaksi antara penyedia layanan dan pelanggan.
Tujuan Desain Layanan
Tujuan utama dari layanan desain
adalah :
·
Untuk merancang layanan yang tidak hanya
memenuhi bisnis dan tujuan pemegang saham dalam hal kualitas, kemudahan
penggunaan, pemenuhan dan keamanan, tetapi juga meminimalkan total biaya
kepemilikan.
·
Untuk merancang kebijakan yang efisien dan
efektif, rencana, proses, arsitektur dan kerangka kerja untuk mengelola layanan
di seluruh siklus hidupnya.
·
Untuk mendukung layanan transisi dalam mengidentifikasi
dan mengelola resiko yang terkait dengan memperkenalkan layanan baru atau perubahan
pada layanan yang lama.
·
Untuk merancang sistem pengukuran untuk menilai
efisiensi dan efektivitas desain layanan dan kirimannya.
·
Untuk berkontribusi peningkatan pelayanan
terus-menerus, terutama dengan merancang fitur dan manfaat dan kemudian
menanggapi peluang perbaikan yang diidentifikasi dari lingkungan operasional.
1 komentar:
artikel yang menarik, terimakasih sudah sharing, silahkan kunjungi juga web kami Visit Us
Posting Komentar